Ini adalah blog pribadi saya, berisikan tulisan-tulisan saya yang tentunya terinspirasi dari banyak hal dan kejadian. Jika ada kebaikan di dalamnya tentu datangnya dr Robb kita yg Maha Baik, jika ada kealpaan pasti datangnya dr saya pribadi. Semoga bermanfaat.

Kamis, 01 Desember 2011

Power Plant at the Jet Plane


Kaderisasi. Hmm.. ngomongin soal bidang yang satu ini,, bikin inget sama pesawat terbang. Loh?? Apa hubungannya dah.. Okey,, pernah liat pesawat terbang kan? ( insyaAllah pernah lah ya.. kalo ga pernah oke lah nanti kapan2 kita jalan2 ya,,ke bandara Soeta.. J). Ya, pesawat terbang.. sebagai seorang yang berpredikat sebagai mahasiswa, pastinya tau dong komponen apa aja sih yang bikin itu ’burung besi’ yang gede bin berat itu bisa nge-fly dengan lancarnya di langit biru..... (buat yg gak tau ya pura2 tau aja lah ya..malu kynya klo ngaku gak tau.. :p). Okelah gini,, biar yang ga tau jd tau,,n yang tau jd smakin nglotok pngetauannya,, kita cerita dikit nih soal komponen/ instrumen2 penting yang bisa bikin pesawat terbang itu bisa terbang. 

Baik… untuk bisa terbang, setidaknya ada 5 komponen yang harus ada pada pesawat terbang. Wuih,, apa aja tuh?? Oke sabar-sabar.. komponen itu antara lain; fuselage (badan pesawat), wings (sayap), empennage (bagian belakang), landing gear (roda pendaratan), dan power plant (mesin). Selain kelima komponen itu juga ada satu lagi nih yg  ga kalah pentingnya,, ada yg tau apa??
Yaps betul bgt… PILOT. J, ya secara ga mungkin lah ya ada pesawat terbang bisa terbang sndiri tanpa pilotnya,,mistis bgt gtu.. (kecuali pake remote control mungkin juga sih..).

Nah, seluruh komponen tersebut saling bersinergi n bekerja keras pada bagiannya masing2 untuk dpat mengfungsikan pesawat terbang tersebut dengan baik…dan,, |Hey,, wait wait… ini apa dah sebenernya…ko jadi berasa pegang diktat kuliah dah ya… | oke oke…sabar,,sabar guys… jadi seperti yang telah diterangkan  td..ada banyak tuh komponen penting yang wajib ada supaya si pesawat ni bisa terbang dg suksess..(balik lagi ke pesawat dl ya,, J ), tp diantara komponen2 trsebut ada tuh satu yang keberadaannya jd keharusan yang sangat harus ada dibanding yang lain… apakah itu?? Jreng jreng…Hah? Pramugari?? hadeuh…. ya bukanlah pling dos… Yaps, that’s right… power plant ato mesin+baling2 jawabnnya.. knp?? Hmm,, fungsi utama power plant ini adl sbg tenaga untuk memutar baling-baling. Dia juga menghasilkan tenaga listrik, sumber vakum untuk beberapa instrumen pesawat lainnya. Baling-baling yang terpasang di depan mesin, mengubah putaran mesin menjadi gaya yang bergerak ke depan yang disebut thrust yang membantu menggerakkan pesawat melewati udara… ( sstt.. bis nanya ma om google inih..).

Nnah,,,jika organisasi kita ini (baca: LDK) diasosiasikan mnjadi pesawat terbang.. maka Kaderisasi boleh jadi adl power plant-nya.. motor penggerak,,sumber tenaga,, yang tugasnya memacu kekuatan dan daya dorong agar instrument lain dalam organisasi ini dapat melaju baik dan terbang sukses mengangkasa.. tentunya dengan controlling dan penggerak terdepan berupa sang pilot pesawat.. (lirik ketu LDK).

Tim ini punya kekhas-an tersendiri.. apa tuh?. Hmm.. kaderisasi itu di setiap masa-nya (tak terkecuali masa kepengurusan kita ini), slalu aja jd bidang yang sedikit orangnya,,dengan proker yang paling banyak tak terhingga..(lebay mode on). Ditambah lagi bysanya org2 yang ada didlamnya itu adl org2 spesial yang bisa jadi org yg paling sering muncul dipermukaan,,(karna narsisnya,,) ato org yang sangat jarang muncul lantaran sibuknya n amanahnya yg segudang.. Seperti kondisi yang ada di dalam tubuh team kaderisasi masa ini,, dikordinir oleh seorang kordinator yang super sibuk bernama Kurnia P. Wijaya,, beranggotakan ikhwan2 pilihan; wahyu, eko, reza, deddy, imam, dan akhwat2 tangguh; odie, hayyu, amy, kiki, habzah, eva, unul, indah, niar, fatma, dan dwi.

Kaderisasi dg jargonnya always recruiting always maintaining (smg ga sampe always losing ya.. amin amin,,), hingga saat ini sudah menjalankan lebih dari 20 program kerja yang terbagi dalam 2 sub bid (psdm-pb). Program tersebut antara lain LKD, ato lebih kita kenal dg EXPRESI, program tahunan yang sptnya ‘its a must’ tuk rekrutmen anggota mula LDK di awal tahun ajaran baru.. juga proker2 rutinan lainnya yg bgtu banyak hingga tidak dapat saya sebutkan satu persatu (lebay lagi).

Okey, mungkin itu saja sekilas ttg team kaderisasi,, yang jelas, kaderisasi adalah kumpulan manusia,,yang sudah pasti jauh dari sempurna, bnyak lalai dan alpa.
Wallahu’alam…

Best regards,
KDR; Kreatif dan Responsif,,
Tak kenal henti perbaiki diri dan negri,,
_always recruiting, always maintaining_


tulisan yang saya buat untuk profile KDR di Buku Tahunan LDK.. :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar