Ini adalah blog pribadi saya, berisikan tulisan-tulisan saya yang tentunya terinspirasi dari banyak hal dan kejadian. Jika ada kebaikan di dalamnya tentu datangnya dr Robb kita yg Maha Baik, jika ada kealpaan pasti datangnya dr saya pribadi. Semoga bermanfaat.

Jumat, 30 Desember 2011

Dibalik Senyuman



Senyum, ada apa dibalik senyuman?. Senyum, katanya adalah sedekah yang paling mudah. Senyum juga berarti expresi perasaan senang / bahagia. Dengan senyum seseorang akan terlihat lebih cantik, lebih muda, dan pastinya lebih bersahabat. Senyum akan memberikan energi positif pada pelaku senyum juga penerima senyum. Pastinya jika kita tersenyum dengan penuh tulus dan ikhlas!,,^_^ 


Berikut hasil ‘penelitianku’ tentang senyum terhadap beberapa responden.Let’s check it out!

Responden 1.

Senin pagi,, seperti biasa saya harus bergelut dengan banyak orang di jalan. Berebut untuk mendapatkan tempat di dalam metro mini ini, si kuning 510 yang akan membawa saya sampai ke depan pintu gerbang kampus tercinta. Pfiuuuh….pagi, dengan rutinitas yang amat membosankan. Bediri, berdesakan di dalam bus, dengan kewaspadaan yang tinggi, takut kalau2 ternyata ada copet di dekat saya berdiri. Sebel, kesel… tapi saya ingat, saya harus tetap tersenyum.. karna pastinya masih lebih banyak kesyukuran yang dapat saya bagi dengan orang lain hari ini dari pada hanya mengeluh dan menggerutu… 
Lagi asyik2nya senyum2 sendiri, tanpa sengaja saya pun tersenyum sama bapak2 yang berdiri tak bebrapa jauh. Awalnya ragu, tapi ya saya lanjutkan aja tersenyum padanya. Tapi ternyata diluar dugaan, bapak itu malah diam, lalu melototin saya…lebih parah lagi, dia kepalkan tinjunya ke arah saya….waduh…what’s wrong?? 
Apa senyuman saya segitu jeleknya- kah?? ‘T_T.. Lalu mata saya pun beralih pada tangan bapak tersebut. Ternyata, tangannya sedang sibuk berusaha membobol tas seorang penumpang bus yang ada di dekatnya. Wew!!! So scary……!!!!! ternyata si bapaknya itu copet….. 
aduh, langsung panik bin bingung. Akhirnya ya.. nunduk aja deh….dari pada nantinya malah jadi inceran dan musuh bebuyutannya si bapak copet… waduh2…bisa gawat kan??!!!.. Pfiuuuhh….berat hembuskan nafas… “Pagi yang aneeeh…..”

Responden2

Pulang kuliah,, sore menjelang malam. Aku menelusuri jalan, hendak menjemput metro mini yang akan membawaku pulang ke rumah. Lalu berhenti di tempat biasa aku menunggu si kuning. Ada banyak orang yang lalu lalang di depanku. Saat ada mahasiswi yang lewat dan melihat ke arahku, iseng2 aku lontarkan senyum untuknya. Tapi ternyata si mba2 itu malah melengos gitu aja..gak sopan gitu deh pokoknya…. malu iiih… tapi ya sudahlah… nasi sudah menjadi bubur, senyum udah berkembang terlanjur…hehe2.. gak nyambung yah??

Responden 3
Naik mtro mini lagi… ( metro mini lagi???, ya iyalah….) . seperti biasa pulang kuliah, dengan rutinitas yang sama.. berdiri di dalam 510 yang super padat ini. Aku melihat akhwat persis disebelahku berdiri. Tanpa ragu, aku pun tersenyum padanya. Dia pun membalas senyumku dengan senyum yang tak kalah manis. Tanpa aku sangka, dia lantas mengulurkan tangannya kearahku lalu mengucap salam. Kami pun berkenalan. Alhamdulillah… perjalanan pulang kurang lebih 30 menit di dalam bus ini aku lalui dengan cukup menyenangkan. Ternyata akhwat tadi rumahnya tak jauh dari rumahku. Jadilah kita berteman mulai saat itu…^_^

Responden 4

Pagi yang cerah…. lagi, aku pun tersenyum lebar tuk kalahkan sang mentari pagi yang juga tersenyum (baca:bersinar) dengan cerahnya… Memang paling menyenangkan yah kalo berangkat tuk beraktivitas di pagi hari, di temani dengan cerahnya langit, serta awan teduh yang setia menaungi… Sedang asik tersenyum menikmati keindahan langit, aku berpapasan dengan seorang ibu2 dijalan..hm,,sepertinya ibu2 ini rumahnya jg tak jauh dariku tapi aku kurang kenal juga… aku pun reflect tersenyum padanya..lalu seketika ibu itu pun berhenti, lantas diam terpaku sambil tersenyum ke arahku.cukup lama….tanpa berkata apa2. knp yah??? Wah, jangan2 ni ibu inget sama anak lelakinya di rumah n pengen jodohin aku sm anknya coz saking manisnya aku..hwua ha2.. ngaco ya aku??!!

bersambung….




Tidak ada komentar:

Posting Komentar