Ini adalah blog pribadi saya, berisikan tulisan-tulisan saya yang tentunya terinspirasi dari banyak hal dan kejadian. Jika ada kebaikan di dalamnya tentu datangnya dr Robb kita yg Maha Baik, jika ada kealpaan pasti datangnya dr saya pribadi. Semoga bermanfaat.

Jumat, 30 Desember 2011

Dibalik Senyuman



Senyum, ada apa dibalik senyuman?. Senyum, katanya adalah sedekah yang paling mudah. Senyum juga berarti expresi perasaan senang / bahagia. Dengan senyum seseorang akan terlihat lebih cantik, lebih muda, dan pastinya lebih bersahabat. Senyum akan memberikan energi positif pada pelaku senyum juga penerima senyum. Pastinya jika kita tersenyum dengan penuh tulus dan ikhlas!,,^_^ 


Berikut hasil ‘penelitianku’ tentang senyum terhadap beberapa responden.Let’s check it out!

Responden 1.

Senin pagi,, seperti biasa saya harus bergelut dengan banyak orang di jalan. Berebut untuk mendapatkan tempat di dalam metro mini ini, si kuning 510 yang akan membawa saya sampai ke depan pintu gerbang kampus tercinta. Pfiuuuh….pagi, dengan rutinitas yang amat membosankan. Bediri, berdesakan di dalam bus, dengan kewaspadaan yang tinggi, takut kalau2 ternyata ada copet di dekat saya berdiri. Sebel, kesel… tapi saya ingat, saya harus tetap tersenyum.. karna pastinya masih lebih banyak kesyukuran yang dapat saya bagi dengan orang lain hari ini dari pada hanya mengeluh dan menggerutu… 

Kamis, 29 Desember 2011

Pulau Untung Jawa

pulau Untung Jawa.. its nice place to visit :)
Alhamdulillah... akhirnya jadi juga kami keluarga besar LDK Syahid rihlah ke kepulauan seribu.. pulau Untung Jawa tepatnya. Senin 26 Desember 2011 kemarin akan menjadi hari bersejarah yang ga akan terlupa.. *lebay mode on :). Bukan cuma karena agenda jalan-jalan ini,, tapi lebih karena untuk pertama kalinya saya agak jiper terhadap sesuatu.. hehe,,

Jadi untuk bisa sampai pada pulau yang cantik ini, kami tentunya harus meneyeberang dulu menggunakan perahu ke pulau tersebut. Dengan perjalanan kurang lebih 30menit. Dengan kondisi ombak yang begitu tinggi menggulung-gulung itu.. oh Nooooo......! rasanya langsung ingin minta pulang saja... balik ke Jakarta n rihlah ke Ragunan aja gtu.. hehe,, Sempet juga mikir mau ga ikut nyebrang,, diem-diem aja makan ikan bakar di pinggir pantai rasanya not too bad juga.. Tapi,, aduh plis deh malu lah ya sama umur.. *loh?, lah iya,, karna slama menunggu giliran kami menyeberang, ada beberapa pemandangan yang bikin smangat2 n berasa 'its a must! gw bisa, pasti bisa!!! chayo ki!!!!!, bulatkan tekadmu!!!!'  *hadeuh lebay lagi deh,,ky mau ikut perang aja..

Rabu, 14 Desember 2011

Dia Selalu Ada

12 Desember 2011,

Pagi ini kuawali dengan surat Thoha.

Subhanallah,,, aku terkesima, dan terdiam beberapa saat lamanya. Terutama ketika sampai pada ayat yang sudah sangat kita hafal, dan juga merupakan doa yang sering kali kita ucapkan. 

"Ya Tuhanku, lapangkanlah untukku dadaku, dan mudahkanlah untukku urusanku, dan lepaskanlah kekakuan dari lidahku, supaya mereka mengerti perkataanku,,,” QS. Thaahaa: 25-28

Ketika itu juga aku terdiam dan tersenyum,, begitu terasa bahwa Dia slalu ada, dan begitu dekat dengan hambaNya..






Kamis, 01 Desember 2011

Ayah ( Catatan Akhir Ramadhan)

Menjelang hari raya, banyak sekali hikmah yg terselip manis.. subhanallah…

Ramadhan sudah pergi, meninggalkan aku yang (astagfrllh..) tahun ini tidak dapat memenuhi targetan ramadhanku..
Namun ramadhan mmg ttp selalu teristimewa,,
Dari rangkaian pengajaran ramadhan yang kulalui,, ada satu hal yang sangat menusukku dalam. menggetarkan,, memaksaku tak hentinya tuk luruhkan airmata,, menikmati sentuhan sedih dan syukur,

Pagi subuh tadi hingga menjelang sholat ied, lagi… aku terus menyimak lantunan takbir yang terdengar melalui speaker masjid yang digemakan Ayah sejak malam takbiran,,
Lagi, mataku pun kembali berkabut menyimaknya,,
Bukan hanya karna disebutnya asma Allah ke penjuru bumi oleh seorang yang kucinta,, namun juga krna teringat akan kejadian di penghujung ramadhan kemarin,, ketika menerima kabar duka dari seorang sahabat yang ditinggalkan Ayahnya tepat satu hari menjelang hr raya,,

my Lord

Today is windy...
I’m sitting in the yard... Alone.. to grow still,
Enjoy for the world...the natural world...

How beautiful the world is!
Just deep thinking..... think aboout the LORD...
The owner of this beautiful world...Allah.. YOU are the Beneficient...the Merciful...

thank you Allah..

Power Plant at the Jet Plane


Kaderisasi. Hmm.. ngomongin soal bidang yang satu ini,, bikin inget sama pesawat terbang. Loh?? Apa hubungannya dah.. Okey,, pernah liat pesawat terbang kan? ( insyaAllah pernah lah ya.. kalo ga pernah oke lah nanti kapan2 kita jalan2 ya,,ke bandara Soeta.. J). Ya, pesawat terbang.. sebagai seorang yang berpredikat sebagai mahasiswa, pastinya tau dong komponen apa aja sih yang bikin itu ’burung besi’ yang gede bin berat itu bisa nge-fly dengan lancarnya di langit biru..... (buat yg gak tau ya pura2 tau aja lah ya..malu kynya klo ngaku gak tau.. :p). Okelah gini,, biar yang ga tau jd tau,,n yang tau jd smakin nglotok pngetauannya,, kita cerita dikit nih soal komponen/ instrumen2 penting yang bisa bikin pesawat terbang itu bisa terbang. 

Baik… untuk bisa terbang, setidaknya ada 5 komponen yang harus ada pada pesawat terbang. Wuih,, apa aja tuh?? Oke sabar-sabar.. komponen itu antara lain; fuselage (badan pesawat), wings (sayap), empennage (bagian belakang), landing gear (roda pendaratan), dan power plant (mesin). Selain kelima komponen itu juga ada satu lagi nih yg  ga kalah pentingnya,, ada yg tau apa??